Senin, 03 Oktober 2016

PEMBALUT YANG AMAN, DAN PEMBALUT BERBAHAYA

PEMBALUT YANG AMAN menspad atau menstrual pad adalah istilah sama yang maksudnya adalah pembalut kain. pembalut kain atau menspad memang sekarang banyak diminati para wanita indonesia yang sadar akan bahaya pembalut sekali pakai. jika dipikir, siapa sih yang tidak tahu bahayanya pembalut sekali pakai? hampir semua tahu. apalagi wanita. sebagai wanita, menjaga kesehatan organ kewanitaan dan yang terkait dengannya adalah hal penting. karena resikonya tidak main-main. maka dari itu, kita juga tidak boleh lagi main-main dengan produk yang kita pakai.
saat menstruasi adalah saat wanita rentan terhadap penyakit. resiko itu akan lebih besar lagi jika kita tidak menjaga kesehatan diri dan lingkungan. termasuk juga pembalut yang kita pakai.
menstrual pad atau pembalut kain adalah pembalut yang aman digunakan karena terbuat dari kain yang steril. kain berbeda dengan kapas. kapas pada pembalut sekali pakai bisa menguapkan darah kotor yang mengenainya. sementara kain tidak, jadi jelas lebih aman.
selain aman untuk kesehatan, aman juga untuk keuangan. dengan hanya sekali beli dan merawatnya dengan hati-hati, kita bisa bertahun-tahun tidak beli pembalut lagi. sementara pembalut sekali pakai, paling tidak selama satu masa haid kita menghabiskan 9-10 pad. boros banget…
beralihlah ke pembalut cuci ulang yang aman. ingat, wanita perlu menjaganya.
lebih irit, lebih aman, lebih nyaman dengan menggunakan pembalut cuci ulang
Mengapa kita perlu beralih ke pembalut kain?
1. Lebih Sehat.
Kiss menstrual pad tidak mengandung bahan kimia berbahaya (DIOKSIN) yang telah diketahui dapat mengganggu kesehatan qta. Paparan dioksin dalam jangka panjang dapat mengakibatkan kanker.
2.Lebih Nyaman.
dibuat dari bahan2 berkualitas yang akan membuatnya menjadi nyaman untuk dipakai,tidak membuat iritasi,tidak bocor,dan tetap PeDe dalam beraktivitas.
3. Lebih Hemat.
Dalam sebulan rata2 seorang wanita akan haid dalam waktu 7 hari.7 hari, dan harus memakai pembalut minimal ganti 3x per hari, misal dalam 1 bulan kita butuh uang sekitar Rp. 15.000. dalam setahun, habis Rp 180.000. dengan asumsi rata-rata umur menopause seorang wanita 55 tahun, dan mengalami menstruasi pertama kali saat umur 13 tahun (jadi 42 tahun menstruasi).
So, kita akan menghabiskan uang hanya untuk pembalut Rp. 7.560.000,- Wooowww!!
dengan memakai Menstrual pad yang dapat dipakai berulang kali,bahkan bila pemakaiannya bagus bisa sampai 2 tahun,kita dapat lebih menjaga kesehatan kantong kita. Misal untuk haid dalam waktu seminggu kita pake 4 pembalut kain,uang yang di habiskan dalam sekali membeli pembalut kain adalah 4 x Rp 35.000,- = Rp 140.000,-.kalo awet dalam 2 tahun cuman habis Rp 140.000,-,irit banget kan???mauuuu????
4. Lebih ramah Lingkungan.
Kita sama2 tau kan kalo sampah plastik tu sulit banget untuk diurai. nahh….dengan memakai pembalut kain,setidaknya kita bisa mengurangi pencemaran lingkungan yang diakibatkan limbah plastik. Kita jadi pahlawan lingkungan lohhh
5.Mudah dibersihkan.
cara membersihkannya mudah banget ko bund. seperti waktu kita bersihin pembalut biasa sebelum dibuang,cuma yang ini habis dibersihkan kita jemur.
kalo ada noda yang membandel cukup dikasih sabun mandi batangan,kucek bentar bersih deh .


 

TONTON JUGA PEMBALUT KAIN DI YOUTUBE CEKIDOT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar